Jumat, 12 Mei 2017

Manfaat kayu manis untuk diabetes ?

Tidak apa-apa untuk menaburkan kayu manis pada oatmeal Anda atau menggunakannya dalam baking. Silakan menikmatinya jika Anda menyukai rasanya. Tapi jika Anda berharap ini akan membantu Anda mengelola diabetes Anda, Anda mungkin ingin berhenti sejenak sebelum menuju ke rak rempah-rempah Anda.

Manfaat kayu manis untuk diabetes ?




Belum jelas apakah kayu manis itu baik untuk diabetes. Temuan penelitian telah dicampur, dan American Diabetes Association menolak penggunaan kayu manis dalam pengobatan diabetes.

Baca juga : Obat diabetes melitus tipe 1

Beberapa penelitian kecil telah menghubungkan kayu manis dengan kadar gula darah yang lebih baik. Beberapa dari karya ini menunjukkan bahwa hal itu dapat mengurangi gula darah dengan menurunkan resistensi insulin. Kemungkinan Anda memiliki sebotol kayu manis di lemari rempah-rempah Anda. Dan kemungkinan Anda tidak pernah menganggap kayu manis sebagai obat.

Namun, kayu manis telah digunakan secara medis sejak zaman kuno. Bumbu populer ini digunakan di Mesir kuno, Cina, dan India untuk tujuan kuliner dan obat-obatan, dan penggunaannya juga telah didokumentasikan di dalam buku.
 
Ada dua jenis kayu manis: Ceylon dan cassia, keduanya berasal dari kulit pohon cemara. Kayu manis Ceylon ditanam di Amerika Selatan, Asia Tenggara, dan Hindia Barat, sementara kayu manis cassia ditanam di Amerika Tengah, China, dan Indonesia. Kulit kayu manis Ceylon terlihat seperti gulungan gulung rapat, sementara cassia cinnamon lebih longgar digulung. Cassia adalah varietas yang paling banyak dijual di Amerika Serikat.

Kebanyakan orang menganggap kayu manis sebagai penyedap makanan penutup atau aroma hangat dan kuat untuk lilin dan bunga rampai. Tapi bumbu ini bisa lebih dari sekedar membuat rumah Anda harum. Kayu manis telah terbukti membantu menurunkan kadar glukosa darah pada orang dengan diabetes tipe 2.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care pada tahun 2003 melihat 60 pria dan wanita dengan diabetes Tipe 2 yang mengonsumsi pil diabetes. Para peserta mengambil 1, 3, atau 6 gram cassia cinnamon atau plasebo, dalam bentuk kapsul, selama 40 hari. Setelah waktu ini, kadar glukosa darah turun antara 18% dan 29% pada ketiga kelompok yang menerima kayu manis. Namun, hanya peserta yang telah mengambil jumlah terkecil kayu manis (1 gram) terus meningkatkan kadar glukosa darah 20 hari setelah mereka berhenti memakainya, karena alasan yang tidak dipahami oleh para peneliti.

Dalam penelitian ini, kayu manis juga membantu menurunkan kadar trigliserida (lipid darah) dan LDL (atau "buruk"). Manfaat dilanjutkan setelah 60 hari, 20 hari setelah peserta berhenti mengkonsumsi kayu manis.

Tidak ada perubahan signifikan dalam kadar glukosa darah atau lipid darah yang terjadi pada kelompok plasebo.


Jadi, haruskah Anda mulai mengocok kayu manis dalam segala hal atau mulai membuat kapsul kayu manis? Pertama, perlu diingat bahwa ini adalah penelitian kecil dengan hanya 60 subjek. Kedua, ini adalah studi jangka pendek, dan efek mengambil kayu manis untuk jangka panjang tidak diketahui. Ketiga, tidak ada bukti bahwa kayu manis membantu penderita Diabetes Tipe 1.

Di sisi lain, kayu manis relatif aman. Perlu diingat, meskipun, beberapa orang mungkin alergi terhadap kayu manis, dan kayu manis dalam jumlah besar dapat menyebabkan luka mulut atau membakar kulit. Juga, seperti halnya suplemen apa pun, penting untuk mendiskusikan penggunaannya dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

Dalam sebuah penelitian, para sukarelawan makan 1 sampai 6 gram kayu manis selama 40 hari. (Satu gram kayu manis tanah sekitar setengah sendok teh.) Para periset menemukan bahwa kayu manis mengurangi kolesterol sekitar 18% dan kadar gula darah sebesar 24%. Namun dalam penelitian lain, rempah tidak menurunkan kadar gula darah atau kolesterol.
  • Apakah Cinnamon Aman untuk Orang dengan Diabetes?

Kecuali Anda memiliki kerusakan hati, sebaiknya Anda menikmatinya dalam makanan. Jika Anda memiliki masalah hati, hati-hati, karena sejumlah besar kayu manis bisa memperburuknya.

Jika Anda mempertimbangkan suplemen kayu manis, bicarakan dulu dengan dokter Anda, terutama jika Anda minum obat apapun. Selain itu, carilah merek berlabel segel kualitas. Ini termasuk NSF International, US Pharmacopeia, atau segel Consumerlab. Ini membantu memastikan bahwa suplemen benar-benar mengandung bahan yang disebutkan pada label dan tidak mengandung zat pencemar atau bahan berbahaya.

Tidak seperti obat, pembuat suplemen tidak harus membuktikan produk mereka aman atau efektif. Tapi FDA bisa memesan suplemen dari pasaran jika terbukti tidak aman.

Apakah Cinnamon Berinteraksi dengan Herbal atau Obat Lain? Hati-hati jika Anda juga mengonsumsi suplemen lain yang menurunkan kadar gula darah, diantaranya:
  • Asam lipoat alfa
  • Bitter melon
  • Kromium
  • Cakar setan
  • Fenugreek
  • Bawang putih
  • Kastanye kuda
  • Panax
  • Ginseng Siberia
  • Psyllium

Hal yang sama berlaku untuk pengobatan diabetes. Jika Anda dan dokter Anda memutuskan tidak apa-apa bagi Anda untuk mencoba kayu manis, perhatikan kadar gula darah Anda. Beritahu dokter Anda jika kadar Anda turun terlalu rendah.

Mengambil kayu manis dengan obat-obatan yang mempengaruhi hati bisa membuat masalah hati lebih mungkin terjadi. Satu gram kayu manis, jumlah terendah (dan paling efektif) yang digunakan dalam penelitian ini, adalah sekitar & # 8533 sendok teh. Tiga gram adalah sekitar ½ sendok teh, dan 6 gram sedikit lebih dari satu sendok teh. Jika setelah memeriksa dengan penyedia layanan kesehatan Anda, Anda ingin melihat sendiri apakah kayu manis bisa membantu memperbaiki kadar glukosa darah Anda, mulailah dengan dosis terkecil (1 gram). Pastikan untuk memeriksa kadar glukosa darah Anda secara teratur dan menyimpan catatan makanan dan darah yang baik. Kemudian, cobalah menaburkan kayu manis pada sereal dan roti panggang, atau kopi, teh, atau kakao Anda, tersebar sepanjang hari. Pilihan lainnya adalah mengambil cassia cinnamon dalam bentuk kapsul, minum 500 miligram dua kali sehari. Ingat saja bahwa suplemen kayu manis, seperti semua suplemen, tidak diatur oleh Food and Drug Administration (FDA) A.S. dalam hal kualitas dan efektivitas.

Berhenti menggunakan kayu manis segera dan hubungi penyedia layanan kesehatan Anda jika Anda melihat adanya efek samping. Jika Anda tidak melihat adanya perbaikan pada kontrol diabetes Anda setelah beberapa minggu, jangan putus asa. Anda tetap bisa menikmati rasa hangat dan hangat dari bumbu kuno ini.

Manfaat kayu manis untuk diabetes ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post